Jumat, 07 Juni 2019

Penyebab Kartu SD Ponsel Android Tidak Terbaca dan Cara Mengatasinya.


Banyak ponsel Android saat ini memiliki kamera, perekam video, pemutar MP3, pembaca e-book, dan bahkan aplikasi yang dapat diskalakan. Untuk menyimpan semua ini, ponsel Android Anda dapat menggunakan memori internal ponsel Anda. Namun, seiring meningkatnya jumlah aplikasi, memori internal mulai terisi dengan cepat. Itulah sebabnya sebagian besar ponsel Android mendukung kartu memori yang dapat diskalakan. Kartu ini dapat digunakan sebagai perangkat penyimpanan yang dapat dilepas dan dapat dilepas dan dicolokkan kapan pun diperlukan. Ini bisa berupa kartu SD yang dapat menyimpan file dan aplikasi. Akibatnya, kartu SD ponsel Android Anda berisi semua file, aplikasi, gambar, atau video yang mudah diingat.

Terkadang kartu SD ini mungkin tidak dimuat atau dikenali oleh ponsel Android Anda. Namun, tidak ada alasan khusus untuk ini. Mungkin karena beberapa alasan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki penyebabnya. Lihat saja itu.

Periksa kartu SD ponsel Anda: Salah satu alasan utama mengapa ponsel Android Anda tidak mengenali kartu SD adalah kartu SD itu sendiri. Kartu SD mungkin rusak karena penggunaan yang tidak benar, infeksi virus, dan banyak alasan lainnya. Untuk memverifikasi ini, hubungkan kartu SD ke handset lain dan mengujinya untuk bekerja, atau hubungkan kartu SD ke komputer. Jika kartu dikenali oleh dua kartu ini, jika kartu SD berfungsi dengan baik, kartu SD rusak dan harus diganti.

Masalah perangkat keras: Untuk memverifikasi ini, instal kartu SD dengan benar di ponsel Android Anda. Jika tidak, lepaskan kartu SD dari telepon, angkat penutup logam pada slot kartu SD, dan kemudian masukkan kembali kartu. Ketika dipasang dengan benar, kartu SD terpasang dengan kuat di slot di bawah penutup logam. Kartu SD sekarang dikenali.

Periksa pengaturan sistem operasi Anda: Kartu Android Anda tidak akan dapat membaca kartu SD Anda karena masalah sistem operasi. Setiap perangkat Android memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda memasang atau melepas kartu SD. Untuk melihat dan menyimpan data ke kartu Anda, Anda harus menentukan pengaturan penyimpanan yang dapat dilepas yang benar pada OS Android Anda.

Untuk mengonfirmasi ini, pertama pergi ke menu "Pengaturan" dan temukan opsi "Lepas kartu SD" dan ketuk untuk melepas kartu SD. Lepaskan kartu SD dari handset dan pilih opsi "Pasang kartu SD". Dalam hal ini, masalah OS dapat diselesaikan.

Jalankan program anti-virus: Sekalipun kartu SD terinfeksi virus, perangkat Android Anda tidak akan mengenali kartu SD. Karenanya, kartu SD mungkin tidak dipasang. Untuk menghapus virus ini, pindai perangkat Anda dengan kartu SD dan perangkat lunak antivirus yang kuat.

Jika Anda masih tidak dapat menyelesaikan masalah setelah mengikuti tips di atas, ada baiknya untuk mengganti SD. Tetapi apa yang terjadi pada data yang disimpan pada kartu SD yang tidak dapat dipasang? Bagaimana Anda bisa mendapatkannya kembali? Jangan khawatir. Cobalah dengan mudah Remo Recover software Kehilangan pemulihan foto dari kartu SD Smartphone tidak terdeteksi.

Peringatan untuk menggunakan kartu SD

Berhati-hatilah saat bekerja dengan kartu SD.
Jika Anda sering memindahkan kartu atau mengubah pengaturan handset, Anda mungkin tidak dapat membaca kartu.
Sebelum bekerja dengan kartu SD, gunakan konverter untuk memindahkan file yang disimpan ke komputer Anda atau unit drive eksternal.
Jika Anda menyimpan file di lokasi yang terpisah, itu akan tetap aman bahkan jika ada masalah dengan kartu SD.


EmoticonEmoticon