Cara Sangat Mudah Menyinkronkan Windows 10 ke Perangkat IPhone, IPod, atau Android Anda



Baik itu iPhone, iPod, atau perangkat Android lainnya yang berusia tiga tahun, kini Anda dapat menyinkronkan Windows 10 dengan perangkat seluler apa pun. Di dunia multi-perangkat ini, jelas bahwa Anda terhubung ke iPhone, iPad, atau ponsel Android lainnya. Lebih mudah untuk pindah ke tempat yang Anda inginkan. Itu sebabnya Microsoft merancang aplikasi khusus yang memudahkan untuk menyinkronkan semua konten Anda antara PC Windows 10 dan ponsel Anda.

Dengan aplikasi Microsoft Phone Companion, Anda dapat mengakses daftar putar, foto, video, dan dokumen yang sama di ponsel Apple atau Android Anda serta Windows 10 PC Anda. Selain itu, Anda dapat secara otomatis menyalin foto, video, dan item lain dari ponsel Anda ke PC Anda, menginstal versi mobile MS Office di iPhone atau perangkat Android Anda, atau menempatkan Cortana di Android atau iPhone Anda untuk mendengarkan lagu yang sama di PC dan ponsel Anda.

Langkah sederhana untuk menyinkronkan Windows 10 ke iPhone, iPod atau Android Anda?

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan ialah menghubungkan perangkat yang ingin Anda selaraskan (iPhone, iPod, atau ponsel Android) ke komputer Anda. Sekarang cari, unduh, dan jalankan MS Phone Companion dari Windows App Store.

Aplikasi harus secara otomatis terhubung ke telepon yang terhubung dan memberi tahu Anda tentang jumlah ruang kosong dan berapa ruang kosong. Anda memiliki opsi untuk mengimpor foto dan video dari perangkat seluler Anda ke PC Windows Anda dan opsi untuk mentransfer file lain dengan file explorer.

Sekarang langkah selanjutnya klik "Impor Foto dan Video". Anda akan melihat jendela dengan semua foto dan video di ponsel Anda. Ketika Anda memilih file yang ingin Anda pindahkan ke komputer Anda, semua file yang dipilih disimpan di folder Windows Pictures. Juga, jika Anda memilih opsi "Kirim file lain ke file explorer", Explorer memulai dan menampilkan telepon yang terhubung. Pilih dan salin file yang akan ditransfer ke PC.

"Jika Anda secara tidak sengaja menghapus file video penting yang tersimpan di PC Anda selama proses ini, harap kembalikan file video itu dari Recycle Bin dengan mudah."

Selanjutnya Kemudian klik "Sembunyikan" dan sembunyikan bagian bawah aplikasi. Anda sekarang dapat melihat opsi satu per satu dan menginstal aplikasi lain di ponsel Anda.

Pertama, pastikan Anda menggunakan akun Microsoft yang sama di PC dan ponsel atau tablet Anda. Untuk melakukan ini, klik tombol Mulai di Cortana untuk menginstal dukungan suara pada perangkat Anda. Setelah mengonfirmasi bahwa Anda menggunakan akun MS yang sama di kedua perangkat (PC dan telepon), isi beberapa layar berikut. Ketika unduhan selesai, masuk ke Cortana di perangkat Anda.

Berikutnya, Anda memiliki opsi untuk membuat PC Windows 10 Anda secara otomatis terhubung ke foto yang diambil dengan ponsel Anda. Untuk melakukan ini, klik "Memulai" dan isi layar pop-up. Semua video dan foto dari ponsel Anda sekarang ditransfer ke penyimpanan OneDrive Anda dan folder Windows Pictures.

Anda kemudian dapat menyalin lagu dengan opsi berikut: Anda dapat mendengarkan lagu yang disimpan di semua perangkat di PC Windows Anda. Maka akan muncul dengan jendela file explorer di mana Anda dapat menyalin lagu dari PC Anda ke folder musik OneDrive Anda. Bentuk folder musik OneDrive memberi Anda akses mudah ke semua lagu Anda melalui aplikasi "Windows Groove".

Pergi ke opsi berikutnya adalah menyinkronkan data OneNote Anda antara aplikasi OneNote Anda di PC dan versi seluler perangkat Anda. Selain itu, ada opsi terpisah untuk menyinkronkan dengan versi Skype Seluler. Anda bahkan dapat mengakses Word, Excel dan PowerPoint dari PC Anda.

Dengan kata lain, Anda dapat mengatakan bahwa semua aplikasi dapat diakses melalui PC Windows dengan menyinkronkan dengan PC Windows melalui aplikasi Windows Phone Companion.
Sangat mudah bukan sekian dan terimah kasih.