Jumat, 07 Juni 2019

6 Aplikasi Rekomendasi Pengganti Facebook yang Tidak Kalah Canggih


Kontroversi privasi Cambridge Analytica Facebook yang besar telah mengguncang jejaring sosial populer dan memicu gerakan #DumpFacebook dari orang-orang dan perusahaan yang menghapus akun mereka. Anda mungkin tergoda untuk bergabung dengan mereka, tetapi Anda khawatir meninggalkan kekosongan sosial dalam hidup Anda.
                                     
Tetapi Facebook bukan satu-satunya game di kota. Ada jejaring sosial saingan dan aplikasi perpesanan canggih yang dapat membuat Anda tetap terhubung sehingga Anda tidak ketinggalan kehidupan teman-teman Anda atau berbagi petualangan Anda sendiri.

Menyerah bermain Facebook tidak harus berarti menyerah terus berhubungan. Lihat Enam aplikasi ini yang memberi Anda cara alternatif untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.

1. SnapChat
Snapchat mungkin memiliki reputasi sebagai anak muda, tetapi sebenarnya itu adalah aplikasi serbaguna yang dapat bekerja untuk semua kelompok umur jika teman Anda ada di dalamnya. Snapchat berfokus pada berbagi klip video pendek atau gambar. Anda juga dapat membuat "Cerita" dengan banyak foto dan video sendiri atau bersama teman.

2. Path
Path memiliki motto sederhana: "Berbagi yang indah dan pribadi." Salah satu nilai jualnya yang besar, terutama setelah kekacauan Facebook, adalah kontrol privasi jaringan yang mudah digunakan. Layanan ini diatur sekitar momen berbagi, seperti yang Anda lakukan dengan posting Facebook. Anda juga dapat memposting momen pribadi yang hanya dapat dilihat oleh Anda atau sekelompok teman tertentu.

3. Google+
Google merasa punya jawaban untuk Facebook pada tahun 2011 ketika meluncurkan Google Plus (Google+). Itu tidak pernah membangun jumlah pengguna yang sama sekali seperti Facebook, tetapi masih kuat dan senang menyambut pengguna yang melarikan diri dari Facebook. Anda dapat dengan mudah menggunakannya di komputer biasa, tetapi Anda juga bisa mendapatkan versi aplikasi yang dianggap baik untuk iOS dan Android. Dibandingkan dengan Facebook, dia memiliki penampilan yang lebih bersih dan tidak berantakan yang harus menarik bagi orang yang mencari sesuatu yang berbeda.

4. Marco Polo
Jika Anda menyukai pesan video, maka Marco Polo adalah cara yang menyenangkan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini berputar di sekitar merekam dan berbagi video pendek bolak-balik. Itu menyebut dirinya "video walkie-talkie." Anda dapat melakukan percakapan satu-satu atau mengirim pesan ke sekelompok orang. Ini jauh lebih pribadi dan menghibur daripada pesan teks biasa.

5. GroupMe
Aplikasi pengiriman pesan grup GroupMe dari Microsoft dapat mengisi kekosongan Facebook dengan membiarkan Anda berkomunikasi dengan kelompok orang tertentu. Anda dapat mengatur grup untuk keluarga, teman, rekan kerja, atau kelompok orang lain yang ingin Anda ajak bicara secara teratur. Anda dapat berbagi gambar dan video dan menemukannya lagi nanti di galeri aplikasi. Pesan langsung memungkinkan Anda juga berbicara satu lawan satu saat Anda mau.

6. Google Allo
Pada intinya, aplikasi Google Allo adalah untuk olahpesan, tetapi juga lebih dari itu. Aplikasi obrolan berfungsi di Android dan iOS. Secara visual, ini menyatukan emoji besar, stiker, coretan, dan animasi menyenangkan lainnya dengan pesan teks biasa. Ini juga menyarankan teks dan emoji untuk tanggapan cepat dan belajar tentang gaya komunikasi pribadi Anda saat Anda menggunakannya.

Allo mengintegrasikan Google Assistant sehingga Anda bisa mendapatkan saran untuk makan di luar, memetakan arah, atau jawaban untuk pertanyaan pencarian dalam percakapan Anda. Jika Anda memiliki keprihatinan tentang privasi, maka periksa ke mode Penyamaran Allo untuk percakapan terenkripsi.


EmoticonEmoticon