8 Cara Menyesuaikan Tampilan Windows 10 Anda Sesuai dengan Keinginan



Windows 10 adalah serangkaian komputer pribadi dan sistem operasi seluler, yang merupakan penerus Windows 8.1 dan dianggap sebagai salah satu sistem operasi paling sukses yang dikembangkan oleh Microsoft.

Sejak diluncurkan lebih dari 200 juta pengguna plus telah beralih ke Windows 10 yang melampaui pengguna Windows 7 dan 8. Menurut Microsoft, Windows 10 tumbuh 140% lebih cepat dari Windows 7 dan lebih dari 400% lebih cepat dari Windows 8.

Ada banyak fitur menarik dari Windows 10 yang menarik perhatian pengguna seperti Task View, mendukung Fingerprint, fitur pengenalan wajah, fitur keamanan terbaik, sistem desktop virtual dan banyak lagi. Dan salah satu fitur Windows 10 yang paling terkenal adalah "dukungan untuk aplikasi universal".

Tetapi setelah semua ini, masih ada banyak pengguna yang ingin menyesuaikan windows 10 sesuai kebutuhan mereka dan dalam artikel ini, kami di sini untuk membantu mereka. Kami telah melakukan beberapa cara untuk menyesuaikan tampilan, latar belakang, aksen warna, dan banyak pengaturan Windows 10 untuk antarmuka. Jadi, mari kita mulai.

Cara untuk Menyesuaikan Windows 10

1. Cara Menyesuaikan Latar Belakang Windows 10.
Seseorang dapat menyesuaikan latar belakang desktop hanya untuk membuatnya lebih menarik dan menarik dengan mengatur gambar pilihannya.

Latar belakang desktop dapat diubah dengan menggunakan langkah-langkah berikut

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada latar belakang

Dengan menggunakan menu tarik-turun "Latar Belakang", pilih opsi Gambar.

Klik tombol browse untuk memilih gambar yang ingin Anda gunakan.

Dengan menggunakan menu drop-down “Choose a fit”, pilih opsi yang paling sesuai dengan gambar, termasuk isi, regangkan, tengah, rentang, dll.

Jika seseorang ingin koleksi gambar di desktopnya, maka ikuti langkah-langkah berikut:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada latar belakang

Dengan menggunakan menu drop-down "latar belakang", pilih opsi tampilan slide.

Klik tombol browse untuk memilih folder dengan gambar.

Gunakan menu tarik-turun “ubah gambar setiap” untuk memilih seberapa sering gambar akan diputar.

Jika urutan gambar tidak penting, hidupkan sakelar sakelar acak.

Dengan menggunakan menu drop-down “pilih pas”, pilih opsi yang paling sesuai dengan gambar, termasuk isi, regangkan, tengah, bentang, dll.


2. Cara menyesuaikan atau menerapkan tema baru di Windows 10.
Cara terbaik untuk mengubah tampilan adalah sebuah tema. Tema hanyalah kumpulan berbagai jenis wallpaper, warna, tekstur, suara. Jadi, inilah langkah-langkah untuk menerapkan tema baru pada Windows 10:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada tema

Klik dapatkan tema lainnya di tautan toko.

Pilih tema yang Anda inginkan dan klik tombol get.

Kemudian klik tombol luncurkan

Sekarang klik pada tema yang baru ditambahkan untuk menerapkan

Tip Cepat: Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan pengalaman Windows 10 Anda, maka Anda juga dapat melihat ke dalam Rainmeter skins. Ingin tahu apa itu? Ini adalah alat yang membantu Anda membuat tema yang indah untuk desktop Windows Anda. Ada banyak skin Rainmeter keren dan mengagumkan yang tersedia di luar sana, jadi jangan lupa untuk memeriksanya.


3. Cara menyesuaikan aksen warna pada Windows 10.
Salah satu fitur terbaik dari Windows 10 yang memungkinkan Anda untuk mengubah aksen warna yang muncul di seluruh pengalaman, termasuk mulai, bilah tugas, pusat tindakan, bilah judul, dan teks yang dapat ditautkan dalam aplikasi dan semua pengaturan. Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah-langkah untuk menerapkan aksen warna

Ini adalah langkah-langkah untuk mengubah warna:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada warna

Pilih aksen warna yang ingin Anda gunakan melalui pengalaman

Kiat Cepat: Satu lagi opsi tersedia di Windows 10, “Choose Your Color”. Di mana Windows 10 sendiri menentukan aksen warna yang sesuai, cukup periksa "Secara otomatis memilih warna aksen dari latar belakang saya".

Jika warna yang diinginkan tidak ditampilkan dalam daftar, lalu klik tombol warna kustom, palet akan muncul atau dapat mengklik tombol Lainnya untuk memasukkan kode RGB atau HSV. Ketika seseorang mendapatkan warnanya, cukup pilih tombol selesai untuk menerapkan perubahan.


4. Cara menyesuaikan efek transparansi di windows 10.
Terlihat bahwa pada beberapa elemen Windows 10 seperti Start, taskbar, Action Center, dan aplikasi dapat menyertakan efek transparansi dengan tekstur blur dan noise juga. Seseorang dapat dengan mudah mengaktifkan dan menonaktifkan efek ini sesuai keinginannya dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada warna

Di bawah "opsi lainnya" aktifkan atau matikan sakelar sakelar efek transparansi.


5. Cara menambah atau menyesuaikan warna Windows 10 Elements.
Secara default, Windows 10 menggunakan warna gelap untuk memulai, bilah tugas dan pusat aksi dan warna terang untuk bilah judul. Tetapi jika ada yang ingin menyesuaikannya agar lebih menarik maka dimungkinkan untuk menunjukkan aksen warna pada elemen-elemen ini dengan menggunakan langkah-langkah sederhana berikut:

Buka Pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada warna

Di bawah "Opsi lainnya," centang opsi mulai, bilah tugas, dan pusat tindakan untuk menampilkan warna pada elemen tersebut

Periksa opsi Title bar untuk menampilkan aksen warna di bar judul aplikasi dan file explorer.


6. Cara Memilih mode warna di Windows 10 - Mode Cahaya dan Gelap.
Ada dua jenis mode personalisasi di Windows 10, Di mana mode cahaya secara default dan hanya berfungsi di siang hari, sedangkan mode lain yang merupakan mode gelap yang menggunakan skema warna gelap di latar belakang dan bagian lain dari Sistem Operasi dan aplikasi yang didukung juga. Mode ini sangat cocok untuk lingkungan yang kurang cahaya.

Ini adalah langkah-langkah berikut untuk beralih antara mode gelap dan terang Windows 10.

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada warna

Di bawah "lebih banyak opsi," pilih terang atau gelap menggunakan opsi "pilih mode aplikasi default Anda".


7. Cara menyesuaikan layar kunci di Windows 10.
Bagian terbaik dari windows 10 adalah fleksibilitas yang diberikannya kepada penggunanya. Anda benar-benar dapat menyesuaikan apa pun sesuka Anda. Anda juga dapat menyesuaikan layar kunci Windows 10. Opsi ini memungkinkan kami untuk mengatur gambar khusus, koleksi gambar, koleksi gambar, sorotan windows, dan pengaturan untuk mengontrol notifikasi aplikasi.

Langkah-langkah untuk menyesuaikan gambar Layar Kunci:

Ketika kita menyalakan layar kunci komputer menggunakan "Windows spotlight" sebagai opsi default untuk menunjukkan latar belakang baru. Karena opsi ini akan menampilkan gambar yang menarik, kami dapat mengatur siapa pun di dalamnya.

Ini adalah langkah-langkah berikut untuk menyesuaikan layar kunci menggunakan gambar khusus:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada layar kunci

Gunakan menu tarik-turun "latar belakang" dan cukup pilih opsi gambar

Klik tombol browse untuk menemukan gambar yang ingin Anda gunakan

Kiat Cepat: Mengatur Tampilan Slide layar kunci

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menunjukkan koleksi gambar di layar kunci Anda:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada layar kunci

Gunakan menu tarik-turun latar belakang, dan pilih opsi tampilan slide.

Klik tombol tambah folder untuk menemukan folder dengan gambar yang ingin Anda lihat

Selain itu, seseorang dapat mengklik tautan pengaturan slideshow lanjutan untuk mengontrol opsi lain.


8. Cara menyesuaikan aplikasi layar kunci di Windows 10

Jika seseorang ingin menyesuaikan aplikasi layar kuncinya, ikuti langkah-langkah ini untuk menambah dan menghapus aplikasi yang dapat muncul dalam pengalaman:

Buka pengaturan

Klik pada personalisasi

Klik pada layar kunci

Langkah-langkah detail akan ditampilkan oleh hanya satu aplikasi, jika ingin mengaturnya lebih dari satu aplikasi klik tombol aplikasi, di bawah Pilih aplikasi untuk menampilkan status terperinci.

Jadi, kawan-kawan ini adalah beberapa cara berbeda yang dapat digunakan untuk menyesuaikan windows 10. Meskipun ada banyak hal lain yang dapat disesuaikan di windows 10 yang akan membantu untuk membuatnya mudah digunakan, menarik, dan dipersonalisasi; tetapi kita akan membicarakannya di artikel selanjutnya. Jadi, pastikan untuk mengikuti kami dan meninggalkan saran Anda di komentar.