Cara Menghapus Ponsel Lama Anda Dari Google Play



Seiring berjalannya waktu, Google Play Store membangun daftar perangkat Anda. Ketika Anda melihat daftar ini, Anda mungkin menemukan bahwa setengah dari mereka adalah perangkat yang tidak Anda gunakan (atau miliki) lagi, atau mungkin perangkat teman yang Anda masuki sekali. Tidak ada salahnya dalam hal ini, tetapi jika Anda lebih suka itu akurat, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menjaga perangkat Anda saat ini di daftar perangkat Google Play Store Anda.

Perangkat Android lama tidak dapat sepenuhnya dihapus dari arsip Play Store, tetapi Anda dapat menyembunyikannya sehingga tidak lagi muncul di daftar perangkat Anda. Ini membuatnya lebih mudah untuk menavigasi daftar, terutama jika Anda memiliki puluhan gadget Android selama beberapa tahun terakhir.

Seiring waktu, daftar perangkat Google Play Anda dapat terisi dengan ponsel lama yang tidak lagi Anda gunakan.

Cara menghapus perangkat di Google Play

Langkah Pertama
Buka Google Play Store di browser web Anda dan klik ikon roda gigi kecil di kanan atas layar dan klik sub-menu yang disebut Pengaturan.

Langkah Kedua
Sekarang Anda akan melihat halaman Perangkat Saya di mana aktivitas perangkat Anda di Google Play direkam. Anda akan melihat semua perangkat yang pernah Anda masuki dengan Google Play, dan beberapa detail di sebelah kanan setiap perangkat.

play store perangkat saya
Klik ikon roda gigi, lalu Pengaturan untuk melihat daftar perangkat Google Play Anda.

Langkah Ketiga
Anda dapat memilih apakah perangkat tertentu akan muncul dalam menu atau tidak dengan mencentang atau menghapus centang pada kotak di bawah Visibilitas.

Langkah Keempat
Klik Edit untuk menetapkan nama panggilan yang mudah diingat untuk gadget Anda. Secara default, Play Store mencantumkan banyak gadget sebagai perangkat Tidak Dikenal. Dengan menetapkan nama panggilan, Anda dapat melihat sekilas smartphone atau tablet mana.

Langkah Kelima
Setelah Anda mengganti nama perangkat, klik tombol Perbarui ke kanan untuk menyimpan perubahan Anda. Perubahan ini bersifat universal, sehingga sekarang akan berlaku di semua properti Google. Itu berarti semua perangkat Anda yang terlihat akan diganti namanya di daftar Perangkat yang  Kompatibel dengan Play Store, serta di Pengelola Perangkat Android dan seterusnya.

Google Play memungkinkan Anda untuk mengganti nama perangkat Anda Dan itu saja, Anda sudah selesai. Sangat mudah untuk membersihkan dan mengatur ulang ikhtisar perangkat Anda sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menemukan smartphone atau tablet yang tepat di Google Play.

Bagaimana dan mengapa Anda harus memperbarui Layanan Google Play
Berapa banyak perangkat Android yang Anda miliki? Sudahkah Anda mencoba trik ini untuk menghapus perangkat lama dari daftar perangkat Google Play Store? Beri tahu kami di komentar.