IOS 13 Cenderung Menjatuhkan Dukungan Untuk Versi yang Lebih Lama


IOS 11 dan 12 telah ramah terhadap mereka yang menggunakan iPhone dan iPad yang lebih lama, tidak hanya memberi waktu lebih lama pada perangkat yang lebih lama tetapi juga meningkatkan kinerja. Tetapi sebuah laporan menunjukkan bahwa iOS 13 akan menjatuhkan dukungan untuk sejumlah iPhone dan iPad lama.

Editor kami memilih sendiri produk-produk ini berdasarkan pengujian dan ulasan kami.

iOS 12, dirilis September lalu, sangat bagus dalam mendukung perangkat keras yang lebih lama. Kami berharap bahwa iPhone 5S yang sudah tua - yang hampir berusia enam tahun - akan dibatalkan, tetapi iOS 12 meneruskan daftar dukungan perangkat keras yang sama dengan iOS 11, yang baik untuk kedua pemilik perangkat yang lebih tua (yang mendapat tahun tambahan penggunaan), dan Apple (yang harus menumbuhkan basis perangkat aktif).

Tidak hanya itu, tetapi iOS 12 memberi perangkat kejutan kinerja yang lebih tinggi.

Tapi sepertinya iOS 13 akan menjadi akhir dari garis untuk iPhone 5S, bersama dengan beberapa perangkat lainnya. Menurut laporan oleh The Verifier, iPhone berikut tidak akan didukung oleh iOS 13:

iPhone 5s
iPhone SE
iPhone 6/6 Plus

iPhone XS Max di Apple
iPhone XS di Apple
iPhone XR di Apple
iPhone 8 di Apple
iPhone 7 di Apple

Ini berarti bahwa daftar iPhone yang didukung adalah sebagai berikut:

iPhone XS / XS Max
iPhone XR
iPhone X
iPhone 8/8 Plus
iPhone 7/7 Plus
iPhone 6S / 6S Plus

Jika ini benar - dan saya percaya itu benar - maka sedikit menyedihkan bahwa iPhone 6/6 Plus tidak mendapatkan tambahan tahun

IPads berikut menuju ke masa pensiun:

iPad Mini 2
iPad Air

Ini berarti bahwa jajaran iPad iOS 13 adalah sebagai berikut:

iPad Pro 12.9 inch (2016 dan 2017)
iPad Pro 10.5 inch
iPad Pro 9.7 inch
iPad Pro 11 inch (2018)
iPad Air 2
iPad Air 3
iPad 5
iPad 6
iPad Mini 4
iPad Mini 3

Jika Anda menjalankan iPhone atau iPad yang lebih lama, mungkin saat yang tepat untuk mulai memikirkan apa yang akan Anda lakukan antara sekarang dan pendaratan iOS 13 akhir tahun ini.

Beta iOS 13 telah mendarat setelah keynote WWDC 2019, dijadwalkan pada 3 Juni. Rilis terakhir kemungkinan besar akan mendarat pada September.

Apakah Anda menjalankan iPhone atau iPad yang lebih lama? Apakah ini akan mendorong Anda untuk meningkatkan atau Anda akan terus menggunakan perangkat dengan versi lama iOS diinstal? Bagikan pemikiran Anda di kolom komentar!