Kamis, 14 Oktober 2021

Ciri ciri Bayi Cerdas Sejak Dini

 
Ciri ciri Bayi Cerdas

Setiap orang tua akan senang bahwa anak mereka pintar. Kecerdasan merupakan salah satu syarat penting bagi tumbuh kembang anak yang sehat. Tahukah Anda bahwa Anda dapat melihat kecerdasan seorang anak sejak usia dini? Dengan mengenali ciri ciri bayi cerdas, Mom dapat membimbing dan merangsang pertumbuhan intelektual bayinya.

 

Tanda Bayi Memiliki Otak Cerdas

 

1. Melewati tahapan tumbuh kembang lebih cepat dibanding bayi seumurnya

 

Kita tahu bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak Anda adalah cara yang efektif untuk menentukan apakah anak Anda berada di jalur yang benar untuk usianya. Anda dapat memperhatikan tahap pertumbuhan fisik, kognitif, dan emosional mereka. Namun, jika bayi seorang ibu mencapai tahap ini lebih cepat dari teman-temannya, itu mungkin merupakan tanda bayi yang cerdas.  

 

2. Memiliki fokus yang sangat baik 

 

Bayi dan anak kecil terkenal dengan rentang perhatian yang pendek. Serahkan mainan selama 15 menit. Biasanya anak akan bertahan selama beberapa menit dan beralih ke mainan lain. Namun, salah satu tanda anak yang sangat cerdas adalah bahwa pada usia yang sangat muda, biasanya hingga enam bulan, mereka dapat fokus pada hal-hal seperti mainan untuk jangka waktu yang lama. 

 

3. Suka memecahkan masalah

 

Jangan berharap anak Anda mudah menyerah jika ia menunjukkan ciri ciri bayi cerdas. Anak cerdas dengan kemampuan untuk fokus dikaruniai kemampuan pemecahan masalah khusus yang lebih baik. Meskipun semua bayi menunjukkan keterampilan pemecahan masalah langkah demi langkah, bayi yang sangat cerdas menunjukkan keterampilan ini jauh lebih awal daripada teman seumurannya.

 

4. Sangat penasaran

 

Bayi bisa tertarik pada hal-hal kecil. Tapi salah satu tanda anak pintar adalah dia bisa memperhatikan setiap gerakan yang Anda lakukan karena rasa penasarannya yang tinggi.
 

5. Berat badan lahir di atas rata-rata

 

Bayi dengan berat lahir di atas rata-rata termasuk ciri ciri bayi cerdas dengan IQ lebih tinggi. Sementara itu, lanjutkan dengan menjaga otak bayi sampai usia 6 bulan dengan pemberian ASI, dan seiring perkembangan otak usia di atas 6 bulan, mulailah makan makanan padat, lalu makan makanan sehat seperti alpukat dan ikan yang cocok sebagai MPASI si kecil serta bisa memberikan susu formula dari Nutriclub sesuai usianya untuk mendukung tumbuh kembangnya.


EmoticonEmoticon