Jumat, 25 Juni 2021

Tanda-Tanda Hamil yang Paling Umum Muncul

 

Tanda tanda hamil

Bagi pasangan yang baru saja menikah, menunggu kehamilan adalah hal yang begitu dinantikan. Ya, pernikahan akan bertambah lengkap dan sempurna dengan kehamilan yang terjadi. Nah, berbincang tentang kehamilan, ada beberapa tanda-tanda hamil yang paling umum muncul.

 

Tentu, mengetahui beberapa tanda kehamilan adalah hal yang penting. Dengan pemahaman tersebut nantinya Anda bisa mengetahui kondisi tubuh Anda dan bisa segera melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Beberapa Tanda Kehamilan Paling Umum

 

Sebagaimana disinggung sebelumnya, ada beberapa tanda kehamilan yang cukup sering muncul dan menjadi patokan. Adapun beberapa tanda kehamilan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1)      Terlambat haid

 

Haid yang terlambat adalah salah satu tanda kehamilan yang paling umum terjadi. Haid yang terlambat adalah bukti terjadinya pembuahan sel telur di dalam rahim. Umumnya, haid tidak akan terjadi dan pengecekan dilakukan sekitar satu pekan dari jadwal haid rutin.

 

Selain itu, umumnya ada tanda lain yang mengikuti haid terlambat, yaitu flek. Tanda flek ini bukan merupakan darah haid yang keluar, merupakan darah pembuahan yang memberikan tanda bahwa janin menempel di dalam rahim.

 

2)      Perubahan pada payudara

 

Perubahan yang terjadi pada payudara juga bisa menjadi tanda kehamilan yang cukup umum muncul. Tanda yang satu ini umumnya berupa payudara yang terasa nyeri serta bertambah keras.

 

Perubahan lain pada payudara yang terjadi adalah area areola yang cenderung berubah menjadi lebih hitam. Kondisi ini diakibatkan karena hormon progesteron yang meningkat cukup drastis.

 

3)      Morning sickness

 

Morning sickness adalah rasa mual yang terjadi di pagi hari. Tanda ini juga termasuk tanda kehamilan yang umum terjadi. Namun, secara umum, tanda ini baru muncul ketika usia kehamilan masuk sekitar 6 pekan ke atas dan bertahan beberapa lama.

 

Beberapa tanda kehamilan di atas termasuk tanda kehamilan yang cenderung umum terjadi. Nah, ketika tanda-tanda hamil tersebut muncul, maka ibu hamil sebaiknya harus segera mendapatkan penanganan. Hal ini penting agar janin yang baru muncul bisa tumbuh sehat dan bebas dari masalah.



EmoticonEmoticon