Cara Merawat T Shirt Hoodie agar Tidak Mudah Melar



Hoodie tersedia bentuk jaket dan ada juga  kausnya. Anda bisa memilih mana yang ingin dikenakan. Bagi yang suka dengan T shirt hoodie bisa mengenakannya kapan saja karena terkesan santai. Ada banyak pilihan warna dan desain yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Berikut cara merawat kaus hoodie agar tidak mudah melar selama pemakaian. 

Perawatan saat Pemakaian 

1. Gunakan t shirt hoodie Anda dengan lebih sering karena menumpuknya di dalam lemari bisa menumbuhkan jamur. Terutama untuk warna kaus hoodie yang gelap seperti hitam.

2. Setelah digunakan Anda tidak perlu langsung mencucinya. Cukup digantung saja dengan hanger dan diangin-anginkan.

3. Jika ada tumpahan makanan atau sejenisnya bersihkan terlebih dahulu dengan tisu basah sebagai solusi awal agar noda tidak menempel.

4. Pencucian hanya perlu dilakukan jika Anda merasa hoodienya sudah terlalu kotor.

5. Keluarkan semua benda yang Anda simpan di kantong hoodie jika ada sebelum menggantungnya.

6. Pastikan semalam pemakaian Anda tidak membuat kaus hoodie terkena minyak.

Perawatan dalam Mencuci 

1. Dimulai dengan membalikkan bagian dalam hoodie yang Anda miliki sebelum mencucinya. Pastikan tidak ada yang tertinggal di dalam kantungnya.

2. Saat direndam jangan digabung dengan pakaian lainnya. Lama waktu untuk merendam jangan terlalu lama. Cukup lakukan beberapa jam saja jangan sampai bermalam. Risikonya jika direndam bermalam akan membuat hoodie menjadi cepat lapuk dan menipis.

3. Gunakan detergen secukupnya dan pastikan tidak ada kandungan pemutih. Anda bisa memastikan kandungan detergennya di bagian komposisi atau di daerah depan kemasan karena biasanya tertulis dengan jelas.

4. Jangan disikat merupakan cara perawatan saat mencuci hoodie. Kotoran yang terlihat cukup Anda kucek saja agar tidak merusak hoodie. Jika pun harus menyikatnya gunakanlah sikat yang memang lembut dah khusus di daerah kotoran itu saja. Sikat secara searah sampai kotorannya menghilang. 

Perawatan ketika Mengeringkan 

1. Jemur menggunakan gantungan dan dalam keadaan terbalik. Gantungan di sini maksudnya langsung ke jemuran tidak menggunakan hanger. Sebab jika digantung di hanger, hoodie bisa menjadi melar nantinya.

2. Jangan terkena matahari langsung untuk menjaga kualitas warna dan sablon jika ada.

3. Keringkan dengan mesin cuci terlebih dahulu lebih disarankan jika Anda mencucinya dengan mesin cuci.  Bisa juga dikeringkan dengan menggunakan dryer.

Perawatan saat Menyetrika 

1. Gunakan alas setrika yang memadai agar kaus hoodie lebih mudah licin.

2. Semprotkan pengharum setrika di bagian tertentu saja, jangan sampai terkena sablon depannya.

3. Pastikan panasnya setrika hanya di posisi dua atau tidak terlalu panas agar tidak lengket, terutama pada hoodie yang ada sablon di bagian depan.

4. Setrika dalam keadaan terbalik juga lebih aman agar lebih mencegah dari risiko seperti setrika yang lengket karena panas.

Perawatan saat Penyimpanan  

1. Simpanlah hoodie di dalam lemari yang tidak lembap.

2. Lebih baik lagi jika penyimpanan dilakukan dengan menggunakan garment bag. 

3. Lebih baik jika Anda menggunakan hanger saat penyimpanan agar tidak menyatu dengan pakaian lainnya. Jika dilipat pisahkan dari celana atau pakaian yang bahannya tidak sejenis. 

T shirt hoodie yang tersedia di blibli.com menggunakan bahan katun yang ketebalannya 30 s. Anda akan mendapatkan kenyamanan selama mengenakan kaus hoodie tersebut. Pembelian bisa dilakukan langsung tanpa batas belanja minimal. Ada banyak sekali pilihan warna dan desainnya yang bisa dipilih sesuai selera. Ukuran yang tersedia bisa dilihat langsung di website blibli.com.