Waspadai Beberapa Hal Berikut Karena Bisa Memicu Rhinitis Alergi


Waspadai Beberapa Hal Berikut Karena Bisa Memicu Rhinitis Alergi

Jika selama ini Anda menderita alergi tertentu, Anda tentu akan merasa lebih sensitif terhadap beberapa hal yang bisa memicu alergi. Termasuk bagi para penderita rhinitis alergi dimana kondisi tersebut akan membuat Anda mengalami pilek atau flu secara tiba-tiba. Untuk mengatasi rhinitis alergi, sudah ada banyak obat yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkannya. Tapi, mencegah jelas lebih baik daripada mengobati dan Anda bisa mencegah rhinitis alergi dengan mewaspadai beberapa hal yang memicunya. Sebelum membaca lebih lanjut, yuk kunjungi link berikut ini lebih dulu www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah.

Jamur

Jika jamur yang biasanya Anda makan bermanfaat bagi tubuh manusia, maka tidak dengan jamur yang ada di dinding atau area lainnya di rumah Anda. Jamur-jamur tersebut bisa mendatangkan berbagai penyakit salah satunya yakni memacu alergi pada penderita rhintis alergi.

Untuk mencegah kehadiran jamur di rumah, maka sebaiknya jaga kelembaban udara di dalam rumah Anda agar tidak terlalu lembab. Berikan ventilasi agar sirkulasi udara di rumah lebih lancar. Anda juga bisa menggunakan exhaust fan atau membuka jendela secara rutin pada pagi hari apabila tidak memiliki cukup ventilasi di rumah. Dengan demikian, sirkulasi udara tetap terjaga dan jamur pemicu rhinitis alergi pun bisa dicegah perkembangannya.

Karpet

Untuk memberikan rasa nyaman di rumah, maka Anda bisa menggunakan karpet. Karpet sangat cocok untuk Anda yang ingin berkumpul bersama di ruang keluarga atau untuk menjamu tamu yang hadir dari jauh. Tapi, jika Anda tergolong memiliki penyakit rhinitis alergi, berhati-hatilah karena karpet yang ada di rumah Anda merupakan salah satu pemicu timbulnya alergi.

Karpet bisa menjadi pemicu alergi karena sifatnya yang menyimpan debu dan alergen. Hal tersebut perlu diwaspadai mengingat penderita rhinitis alergi biasanya sangat sensitif dan langsung bereaksi jika ada debu dan alergen disekitarnya. Bersihkan karpet secara berkala agar debu dan alergen yang tersimpan didalamnya bisa pergi sehingga membuat Anda lebih nyaman saat duduk di sekitar karpet tersebut.

Dua hal diatas merupakan hal yang harus diwaspadai untuk mencegah pilek akibat rhinitis alergi. Dengan melakukan langkah pencegahan, Anda bisa terhindar dari perasaan tidak nyaman akibat rhinitis alergi. Semoga bermanfaat.